Review Kampung Lumbung Boutique Hotel Batu Dan Harga Kamarnya

Posted on

Review Kampung Lumbung Boutique Hotel Batu – Hotel, homestay, losmen, maupun resort di Malang – Batu sudah gak terhitung lagi jumlahnya. Masalah akomodasi gak perlu dirisaukan ketika berlibur di Malang. Selanjutnya tinggal disesuaikan saja dengan budget kamu. Selain itu memilih penginapan juga ditentukan dengan tujuan dan selera masing masing. Misalnya ada beberapa orang yang memilih penginapan dengan konsep tertentu. Jika kamu tipe orang yang suka dengan penginapan berkonsep eco friendly, kampung lumbung rasanya adalah pilihan yang tepat.

Penginapan murah selalu jadi favorit para traveller ketika sedang liburan di suatu tempat. Apalagi yang suka backpackeran, masalah fasilitas gak terlalu diperhatikan yang penting bisa tidur dengan nyaman. Kampung Lumbung Boutique Hotel kami rasa masuk dalam kriteria tersebut. Tapi hotel murah di batu ini, berbeda dengan penginapan murah lainya. Tak sekedar mengedepankan “murah”, tapi juga memiliki value yang tinggi. Untuk lebih jelasnya simak reviewnya berikut

Review Kampung Lumbung Boutique Hotel Batu

Seperti yang saya katakan tadi, penginapan ini menerapkan konsep eco friendly atau ramah lingkungan. Sebagian besar bangunanya terbuat dari kayu jati kuno. Hal ini bisadilihat dari warna dan serat kayunya. Sementara itu untuk arsitektur bangunanya mengusung arsitektur jawa. Hal ini juga nampak pada nama nama villa di kampung lumbung seperti omah tumpuk, omah gladak, omah lumbung, omah mujur dan lain sebagainya.

Begitu masuk ke lokasi kampung lumbung, kamu akan disambut lobby yang bentuknya seperti pos kamling. Warna coklat tua cukup mendominasi disetiap sudut. Di sekitaran hotel juga terdapat berbagai ornamen tempo dulu yang digunakan untuk hiasan seperti setrika arang, bekas bohlam lampu, lampu gantung, dan lain sebagainya. Untuk jenis penginapanya terbagi menjadi dua yakni villa dan kamar seperti hotel pada umumnya. Ada 16 kamar yang terletak di sebuah bangunan dua lantai dan terbagi menjadi beberapa kelas seperti superior, deluxe, deluxe primier serta family deluxe. Tempat tersebut dikenal dengan nama turon jejer.

Review Kampung Lumbung Boutique Hotel Batu Dan Harga Kamarnya
Review Kampung Lumbung Boutique Hotel Batu

Tepat di depan turon jejer itu, terdapat kolam renang besar yang diber nama padusan swimming pool. Kolam ini langsung berbatasan dengan tebing curam, dan disekelilingnya terdapat pepohonan rimbun. Selain jenis kamar, kamu juga bisa memilih jenis villa. Villa villa ini berderet dari atas menuju ke lembah bukit. Kalau mau pilih view yang keren bisa memilih omah pohon yang berada di atas sendiri. Sedangkan yang paling bawah, lokasinya dekat dengan kolam umbulan. Jadi kolam umbulan ini 100% spring water.

Terpopuler: Pinus Cafe Ledok Ombo Camping Ground Malang

Untuk review kamar kampung lumbung boutique hotel sendiri, kami baru berkesematan menginap di omah mujur. Diberi nama omah mujur karena bentuknya yang memujur. Bangunan tersebut terdiri dari dua kamar, dan didepannya terdapat kolam ikan. Kamar omah mujur ini tergolong tipe superior dengan ranjang kayu jati dan double bed yang besar. Interiornya masih didominasi warna coklat dan dipercantik dengan aksen selendang batik. Nuansa jawa tradisional begitu terasa saat masuk ke akmar. Untuk lantainya sendiri terbuat dari keramik yang juga berwarna coklat. Didalamnya terdapat lemari kecil, TV, meja keil, dan meja besar. Oh ya kamar kamar di hotel kampung lumbung ini gak ada yang pake AC ya. Tapi rasanya gak masalah karena udara di batu sendiri sudah dingin.

Bergeser ke kamar mandi, dinding dindingnya terbuat dari batu alam. Didalamnya tedapat closet, wastafel, handuk, shower, cermin kecil, pasta gigi,sabun cair dan shampo. Atap kamar mandi di omah mujur dibiarkan terbuka, jadi kalau siang hari langsung terkena pancaran sinar matahari. Saat malam hari, suasana tidur sangat nyaan dengan suara gemercik air.

Harga Kamar Kampung Lumbung Boutique Hotel Batu

Kampung lumbung batu ini memang cocok untuk para backpacker. Sebab dengan budget Rp 200 ribu – Rp 250 ribu kita sudah bisa menginap di kamar backpacker dan sudah mendapatkan fasilitas breakfast. Sedangkan jika ingin suasana yang lebih tenang bisa menginap di villa. Tarif villa di kampung lumbung ini Rp 500 ribu – Rp 600 ribu / kamar/ malam.

Demikianlah tadi Review Kampung Lumbung Boutique Hotel Batu  yang bisa kami sampaikan. Secara keseluruhan hotel ini emang cocok buat yang cari suasana kampung yang tenang. Tapi gak cocok buat yang menginginkan penginapan berkonsep modern yang memiliki fasilitas mewah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *