Review Dan Tarif Omah Kayu Batu Malang, Not Just Tree House

Posted on

Review Dan Tarif Omah Kayu Batu Malang – Puncak paralayang gunung banyak di Batu malang adalah sebuah tempat dimana kita bisa melihat kota batu dan malang dari ketinggian. Dulu tempat ini terkenal dengan olah raga paralayang. Namun setelah omah kayu viral di instagram dan diliput beberapa stasiun televisi, sekarang lebih dikenal sebagai wisata omah kayu. Selain untuk menginap, omah kayu ini juga menjadi spot foto favorit bagi para wisatawan sejak tahun 2014 lalu.

Omah kayu batu menghadirkan penginapan yang terbuat dari papan kayu dan terletak diatas pohon pinus. Para wisatawan tak perlu khawatir akan keamananya, sebab konstruksi omah kayu terbuat dari kayu eukaliptus, pinus dan kasuarina yang kokoh. Mengusung tagline not just tree house, penginapan omah kayu tak sekedar menghadirkan rumah pohon. Penginapan ini didesain senyaman mungkin bagi para pengunjung serta memiliki view yang indah. Selain itu tarif omah kayu malang ini juga cukup terjangkau.

Review Dan Tarif Omah Kayu Batu Malang, Not Just Tree House
Review Omah Kayu Batu Malang

Lokasi omah kayu batu yang berada di atas gunung, membuat malam hari terasa romantis dengan kerlap kerlip lampu kota. Oleh sebab itu tempat ini juga disebut bukit bintang. Penginapan unik ini juga tak jauh dari obyek wisata lain, salah satunya adalah taman langit gunung banyak. Jika tertarik untuk booking omah kayu, simak dulu reviewnya berikut.

Review Omah Kayu Batu Malang

Lokasi omah kayu berada di lereng bukit. Untuk menuju ke omah kayu, pengunjung harus melewati jalanan menurun yang sedikit curam. Di sepanjang jalan juga terdapat beberapa tempat duduk untuk beristirahat atau sekedar “ngadem”. Lanskap persawahan, lembah dan bangunan bangunan di kota batu adalah suguhan pertama yang akan kamu dapatkan.

Review Dan Tarif Omah Kayu Batu Malang, Not Just Tree House
Tarif Omah Kayu Batu Malang 

Ada 6 bangunan utama yang disewakan. Rumah berbahan kayu dan beratap ijuk tersebut dibangun diatas pohon pinus. Ukuranya cukup besar yakni 3 x 3 x 2 meter, cukup nyaman untuk ditempati hingga 3 orang. Meski terbuat dari kayu namun tetap tertutup rapat, jadi tak ada angin yang masuk. Meski udara diluar dingin, pengunjung tak perlu khawatir.

Di dalam omah kayu terdapat 1 unit tempat tidur, bantal, selimut dan perlengkapan makan minum. Sementara itu untuk kamar mandinya berada diluar, setiap pengunjung harus menapaki jalan setapak untuk mencapai kamar mandi. Menariknya kamar mandi ini menyediakan air hangat.

Tarif Omah Kayu Batu Malang

Harga sewa omah kayu (kapasitas 2 orang) per unitnya adalah Rp 350 ribu untuk hari biasa. Sedangkan untuk weekend dan hari libur tarifnya lebih mahal yakni Rp 450 ribu. Sedangkan untuk tarif omah kayu tipe family dengan daya tampung sampai 8 orang adalah Rp 750 ribu pada weekday dan Rp 850 ribu pada weekend. Jika berminat untuk menginap di omah kayu batu, baiknya lakukan reservasi jauh jauh hari. Pasalnya sering kali full booking terutama saat hari libur. Untuk reservasi bisa menghubungi nomor telepon 081931843858 (mas nanang).

Rute Ke Omah Kayu Batu

Jika kau berangkat dari malang kota, cukup arahkan perjalananmu ke kota batu. Selanjutnya silahkan menuju ke gedung balaikota batu. Sesampainya di pertigaan bisa ambil ke kiri  (lewat payung) hingga sampai di pertigaan coban rondo. Dari sini teruslah berjalan sampai di pertigaan pujon lalu belok kanan. Kurang lebih 50 meter ada gang di kiri jalan. Masuk ke gang tersebut sudah ada petunjuk jalan menuju omah kayu.

Demikian review dan info tarif omah kayu batu malang yang bisa saya berikan. Semoga bisa membantu, terutama bagi kamu yang tertarik untuk bermalam di bukit bintang batu. Tarifnya mungkin saja bisa berubah, untuk itu kamu bisa telepon dulu ke nomor diatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *