22 Penginapan Murah Di Jepang Harga 200 ribuan Cocok Untuk Backpacker

Posted on

Penginapan Murah Di Jepang – Negeri sakura Jepang menjadi destinasi favorit para traveller yang ingin liburan ke luar negeri. Ketika menyusun anggaran buat travelling, budget penginapan tentu saja menjadi list yang tak boleh terlewatkan. Apalagi jepang dikenal sebagai negara maju, sebagian besar akomodasi disana juga lumayan menguras kantong. Untuk menginap di hostel saja, setidaknya kita harus mengeluarkan budget sekitar Rp 200 ribu sampai Rp 500 ribuan/ malam. Dengan harga tersebut kita sudah bisa menginap dengan hotel bintang tiga di Bangkok.

Sebenarnya ada beberapa solusi ketika ingin mencari penginapan murah di Jepang. Jika budget kamu benar benar pas pasan, kamu bisa memilih warnet untuk bermalam. Jangan disamakan warnet jepang dengan warnet Indonesia ya. Warnet di jepang ini berbentuk kamar dan bisa kamu kunci dari dalam sehingga tetap aman. Tipenya juga bermacam macam ada yang menggunakan sofa ada juga yang dilengkapi tempat tidur. Bahkan beberapa warnet dilengkapi fasilitas kamar mandi, alat make up, sampai ruang loundry. Harganya sendiri juga lumayan terjangkau yakni sekitar 2100 yen atua sekitar Rp 250 ribuan. Solusi lainya adalah dengan melalui situs couchsurfing dimana kamu bisa menumpang di salah satu rumah warga. Bahkan tak sedikit yang menerima tamu secara cuma cuma, jadi kamu bisa mendapatkan penginapan gratis di Jepang. Namun jika kamu kurang nyaman dengan dua jenis penginapan diatas, bisa memilih salah satu dari penginapan murah berikut ini.

Penginapan Murah Di Jepang

Dalam memilih penginapan di jepang, selain budget, lokasi juga menjadi salah satu yang perlu diperhitungkan. Penginapan di tokyo selama ini memang menjadi pilihan favorit para traveller. Wajar saja mengingat kota ini adalah ibukota Jepang dan menjadi salah satu kota tersibuk di dunia. Dan berikut daftar hostel murah di jepang yang bisa kamu sewa

1. Edo Tokyo Hostel

Penginapan Murah Di Jepang
Penginapan Murah Di Jepang

Salah satu penginapan murah di Tokyo Jepang ini berada tak jauh dari Tokyo Sky Tree. Harganya lumayan terjangkau, sekitar Rp 200 ribuan saja per malamnya. Untuk fasilitasnya ya standar, namun jangan ditanya soal kebersihanya. Warga jepang memang dikenal dengan kebersihanya.

2. Khaosan Tokyo Original

Ini juga merupakan hostel murah di jepang bahkan bisa dikatakan paling murah. Bayangkan saja untuk bermalam di female dorm berkapasitas 8 orang cukup mengeluarkan budget 2200 yen atau sekitar Rp 270 ribuan saja. Didalamnya juga terdapat kasur spring bed, selimut, dan juga air panas. Lokasinya cuma sekitar 3 menit saja dari stasiun asakusa.

3. Trip Sound

Sementara itu jika ingin mencari penginapan murah di kyoto jepang, maka trip sound bisa diandalkan. Meski ukuran kamarnya cukup sempit, namun penginapan ini dilengkapi ofuro. Jadi kamu bisa berendam ala orang jepang gitu deh. Trip sound berada tak jauh dari halte bus kiyomizudera temple. Cukup siapkan budget antara 2000 – 2500 yen saja untuk bermalam disini.

4. Grids Nihombashi East Hotel & hostel

Penginapan Murah Di Jepang
Hostel Murah Di Jepang

Penginapan murah di Jepang selanjutnya ini terketal sekitar 2 km dari pusat elektronik akihabara dan 5 dari Istana Kekaisaran Tokyo. Untuk tipe paling yakni berbentuk dorm dikenakan tarif Rp 200 ribuan/ malam/orang. Namun jika ingin privasi lebih bisa memilih tipe kamar dan tentunya harganya lebih mahal.

5. Grid Hostel lounge akihabara

Ini adalah cabang lain grids hostel yang berada di distrik chiyoda- ku. Fasiltitas yang ditawarkan gak jauh beda. Namun disana tersedia kamar dengan gaya jepang yang akan memberikan pengalaman berbeda. Untuk tarifnya sendiri sekitar Rp 250 ribuan/ malam.

6. Japanize Guest House

Japanize Guest House juga bisa jadi pilihan saat mencari penginapan murah di jepang. Lokasinya terletak di distrik chuo-ku dimana kamu bisa menjelajah tokyo bagian timur seperti akihabara ataupun asakusa. Lokasinya juga sangat dekat dengan stasiun JR bakurocho. Tarifnya juga sangat terjangkau yakni mulai Rp 240 ribuan/malam/orang.

7. Hostel Haruya Aqua

Travelling ke jepang rasanya akan lengkap jika menginap di rumah tradisional jepang. Hostel haruya aqua ini adalah jawabanya. Bahkan bangunanya sudah berumur lebih dari 100 tahun lho. Menginap disini benar benar terasa balik ke zaman meiji. Kamarnya sendiri terdiri dari beberapa tipe ykani kamar berkapasitas 4 orang dengan tarif 8000 yen/ malam, kamar single 5.600 yen/ malam dan dorm khusus cewek dengan tarif 2000 yen/ malam.

8. Gomaharu Guest House

Penginapan murah di jepang dengan gaya rumah tradisional lainya adalah gomaharu guest house. Lokasinya berada di kita-ku dekat dengan stasiun tenjimbashisuji rokuchome. Namun sayangnya gak ada ofuro justru menggunakan kamar mandi shower. Selain itu tempat tidurnya juga berbentuk futon bukan springbed. Harga kamarnya memang terbilang murah yakni sekitar 1700 yen/malam.

9. Artnshelter

Selanjutnya ada penginapan artnshelter yang terletak di distrik shinagawa-ku sekitar 2 menit jalan kaki dari stasiun samezu. Tak hanya menghadirkan kamar penginapan, artnshelter memiliki sejumlah fasilitas yang keren. Di lantai dasar tersedia bar dan kafe. Ada juga ruang pameran seni yang biasa digunakan acara kesenian dan live music. Harganya juga lumayan terjangkau sekitar Rp 270 ribuan/ malam.

10. 1 Night 1980 Hostel Tokyo

Salah satu hostel murah di tokyo ini tepatnya berada di distrik taito-ku tak jauh dari stasiun subway iriya. Di bagian atas hostel terdapat rooftop lounge yang bisa digunakan untuk bersantai. 1 night 1980 hostel mematok harga mulai Rp 240 ribuan/malam/orang.

Penginapan Di Jepang Yang Murah Lainya

  • Enaka Asakusa Centra Hostel
  • Inno Hostel & pub lounge
  • Emblem Hostel Nishiarai
  • Anne Hostel
  • Centurion cabin & spa kyoto
  • Hotel sakura chuo-ward
  • J hoppers hida takayama
  • Kokoro house
  • First cabin tsukiji
  • APA Hotel shibuya dogenzaka ue
  • Khapsan tokyo kabuki
  • Hotel mid in meguro – ekimae

Nah itulah beberapa penginapan murah di jepang dengan harga sekitar Rp 200 ribuan. Jadi kamu bisa mulai menyusun anggaran sebelum travelling ke jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *